Friday, November 4, 2011

Software Upgrade Flashdisk 1 Gb Jadi 2 Gb



Beberapa waktu yang lalu, ada salah satu sobat blogger request tentang software yang dapat upgrade kapasitas flashdisk 1 Gb jadi 2 Gb. Pernah baca sih yang seperti ini, tapi sebelumnya saya nggak tertarik banget sama yang seperti ini, tapi setelah dipikir-pikir, ternyata bagus juga buat nambah pengetahuan. Buat yang penasaran, langsung aja deh di cek,,

Oiya, software upgrade flashdisk 1 Gb jadi 2 Gb ini belum saya uji coba, soalnya saya nggak punya flashdisk yang 1 Gb, tadinya mau nyoba yang di flashdisk 2 Gb saya, tapi dari nama softwarenya aja udah 1 Gb to 2Gb, jadi rada-rada gimana gitu, kan sayang kalau rusak, tar kalau ada tugas di kampus gimana?? Masa pake disket. Hehehe

Menurut sumber yang saya baca, ternyata caranya cukup simple banget sob, beginilah kira-kira caranya :
  1. Sebelum digunakan, format terlebih dahulu flasdisk anda, pilih file systemnya FAT32
  2. Buka softwarenya, klik fix
  3. Muncul pemberitahuan, klik yes
  4. Remove flashdisk, kemudian masukan kembali
  5. Selesai
Bagaimana?? berminat mencobanya??

NB : Segala kerusakan yang terjadi dengan flashdisk anda, itu merupakan tanggung jawab anda, disini saya hanya sebatas share ilmu yang saya dapat saja. Bila sobat blogger ragu atau takut, mendingan jangan mencoba tips ini. Ok

UPDATE (070610) : Software ini sudah saya uji coba, tadi pinjem flashdisk temen yang 1 Gb, dan berhasil dengan baik menjadi 2 GB. Oiya, tapi saya belum sempet coba kapasitasnya, apakah bener real 2 Gb, atau hanya sebatas tulisannya saja, soalnya FD nya udah keburu di ambil sama yg punya. (saking senengnya,, hahaha)

UPDATE (15082010) : Link download sudah saya perbaiki,, Thx


Password : www.remo-xp.com

Source:  http://www.remo-xp.com/2010/06/software-upgrade-flashdisk-1-gb-jadi-2.html

No comments:

Post a Comment

Post a Comment